Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis itu Indah

Menulis itu Indah

Menulis Itu Indah

Bila anda hobi menulis dan tulisan anda belum banyak dipublis secara massal, berbahagialah! Karena setidaknya anda telah menuliskan sesuatu yang anda anggap penting. Dan sesuatu itu merupakan ekstraksi pengalaman batin maupun sosial, yang kiranya memiliki sejarah makna dan pengertian yang baru.

Namun mesti dipastikan agar tulisan tadi tersimpan dengan baik, baik di CP ataupun di server digital semisal blog dan lainya. Tulisan itu akan menemui takdir barunya kelak. Ia semacam jejak yang menggambarkan rinci perjalanan kita secara personal dan komunal.

Untuk itu, menulis menjadi indah, dengan keindahannya sendiri. Apalagi bila keindahannya bersendikan etis tinggi dan pengertian yang jernih.

Dari sini kita mengerti bagaimana nabi Danil, Idris menulis. Bagaimana sebagian nabi menerima lembaran dan kitab kitab. Bagaimana setiap kondisi terekam sesuai zamannya dengan beragam media dan maksud tertentu.

Menulis itu indah dengan keunikan abstraksinya yang menjalin realitas baru (konkret )berdasarkan nilainya. Ia dapat membuka tabir akal dan refleksi gemuruh batin yang terdalam.

Maka berbahagialah dengan tulisan anda, sebelum tulisan itu membahagiakan orang lain pada waktunya. Sebab menulis itu indah, dan keindahannya menjadi lebih sempurna dengan melompat dari sekadar file, bagaimanapun caranya.

Setelah tersimpan rapi, tulisan mesti menjumpai khalayaknya untuk memperluas khazanah dan melestarikan peradaban yang asli.

Taufik sentana

Peminat literasi sosial

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menulis memang asyik pak. Salam dari banda aceh.

11 Jun
Balas

Mantap, bapak.Menulis itu memang indah. Salam literasi.

11 Jun
Balas

Salam literasi

10 Jun
Balas



search

New Post