Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web

Apakah Korona Seperti Siklus Hujan?

Hujan di Sore Hari dan Kisah Korona

Mungkin hujan ini tidak membasuh seluruh lelah diri tentang gersang dan kecewa. Atau membasuh lelah kita atas banjir berita tentang korona.

Hujan sore ini hujan yang kecil dan jinak saja. Hujan yang tanpa takut dan gelisah, hujan yang memercikkan keriangan.

Dan engkau, kemana soremu beranjak?

Saat menara dunia menggelegak heboh

dengan wabah yang merambah ke lebih dari 200 negara. Ribuan telah terinfeksi dan ribuan telah mati:

Apakah wabah ini bagian dari siklus saja? Sebagaimana hujan, yang sebelumnya disebut gumpalan awan atau reaksi penguapan.

Inilah berita di sore zaman kita yang menguning, sedang peradaban kita berlari menghampiri tepi.

Taufik sentana

Banyak menulis puisi dan esai sosial-budaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam jumpa kembali kpd para sahabat lama dan baru...

03 Apr
Balas



search

New Post