Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemeja Putih Naik Pentas

Kemeja Putih Naik Pentas

Kemeja Putih Naik Pentas

Setelah kemeja kotak kotak, kini saatnya kemeja putih naik pentas, menjadi simbol baru politik.

Walau sebelumnya ramai yang menyoal politik identitas, tapi identitas diperlukan dalam tindakan.Maka jangan pisahkan lagi identitas dan politik.

Dalam mazhab yang percaya pada pencitraan, kemeja putih hanya konsep citra, yang mungkin akan menguap di belakang istana.

Sedangkan makna aslinya, kemeja putih mengisyaratkan niat baik dan kemurnian, tapi siapa yang akan kuat mempertahankan keputihannya dalam kerja kerja yang kotor?

Pada dimensi kreatif, kemeja putih sebagai lambang statis, stagnan dan miskin kreativitas. Ia mudah didominasi oleh unsur di luar dirinya. Namun, baiknya, setitik saja ada kotor dan cela akan segera tampak di permukaan.

Filosofi kemeja putih bisa dibawa kemana saja dan dimaknai dengan ragam perspektif. Padahal, dalam praktik umum dan bahasa komunal, simbol putih telah menjadi khas pada nilai Islam, sebagaimana hijau yang juga menjadi warna kesukaan Nabi.

Kita anggap saja dalam wacana niat baik guna memurnikan niat terhadap mayoritas umat di Indonesia. Agar tampak bersahabat dan bersaudara, dengan sedikit catatan kecil: asal jangan hanya menjadi kamuflase dalam kerja yang berbeda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post